Islam = Teroris? By Indah PLS dkk

Kasus pemboman yang terjadi di WTC selalu dikaitkan dengan Islam dan membuat Islam di cap sebagai teroris. Hal ini sangat di sayangkan mengingat mayoritas masyarakat di Indonesia menganut agama Islam, mengapa harus umat Islam yang harus menjadi sasaran tudingan tersebut? Kami sangat tidak setuju dengan tudingan tersebut ” Islam = Teroris “, karena kita tidak bisa menyamaratakan semua orang islam. Kasus seperti ini terjadi mungkin karena adanya aliran-aliran atau orang-orang yang ingin memanfaatkan situasi demi kepentingan mereka, mereka mengatasnamakan islam dan mencoba mengkambinghitamkan Islam.
Dalam menyikapi hal ini, sebaiknya kita dapat merubah pandangan- pandangan negatif tersebut . Misalnya kita bisa memulainya dari hal-hal yang kecil seperti menanamkan sikap toleransi dan rasa persaudaraan sedini mungkin kepada semua umat tanpa membedakan ras dan agama masing-masing . Selain itu kita juga harus meningkatkan pemahaman-pemahaman kita mengenai Islam agar tidak mudah terjerumus dalam aliran-aliran yang menyimpang. Dan pemahaman ini harus kita mulai dari diri kita sendiri. Karena nasib suatu bangsa tergantung pada bangsa itu sendiri..

PERTANYAAN :
1. Seperti apa batasan-batasan toleransi yang dimaksud? ( Ibu Sari )
2. Apa yang dilakukan untuk menyikapi masalah tersebut apabila kita menduduki posisi di pemerintahan? ( Wulan )

JAWABAN :
1. Batasan toleransi yang dimaksud adalah dengan menghargai dan tidak mengusik agama lain. Disamping itu satu sama lain tidak ada yang saling dirugikan.
2. Apabila ada di posisi pemerintahan kami akan meminta bantuan PBB agar tetap terjalin hubungan yang baik dan harmonis antar negara. Selain itu kami akan memberantas dan lebih tegas dalam menindaklanjuti masalah-masalah aliran2 yang menyimpang.

Iklan

Tentang tafany

aku baik dan suka berteman. hehe......
Pos ini dipublikasikan di PAI I. Tandai permalink.

3 Balasan ke Islam = Teroris? By Indah PLS dkk

  1. tian berkata:

    Para Penghujat ISLAM HARUS DI MUSNAHKAN,,Tidak semua Manusia Islam seperti itu,,Tragedi di Wtc itu mungkin beberapa rakyat Islam tidak senang terhadap perlakuan pemerintah Amerika..dan hanya memberi gertakan dengan cara tersebut..bila Pemerintah Amerika tidak merubah sifat,,Kami ORANG ISLAM akan sangat siap berperang dengan Jihad-Jihad kami..

  2. pendi berkata:

    Pada dasar nya dalam agama islam memang mengajarkan kekerasan seperti jihad, memandang orang yang berlainan agama adalah kafir.

    agama islam memang agama yang suka menggunakan kekerasan

  3. danish berkata:

    Wah… kalo memandang secara sempit, mungkin itu yang kelihatan. Seolah Islam penuh dengan kekerasan. Kenyataannya, Jihad itu kan artinya kesungguhan. Dinamakan Jihad karena kaum muslim sangat bersungguh-sungguh melawan kaum kafir harbi yang menyerang dan mengusir kaum muslim dari daerahnya sendiri. Saya pikir, siapapun tentunya akan berjuang ‘berjihad’ di kala ia diserang atau diusir dari tempatnya sendiri. Mungkin hanya orang bodoh saja yan bisa berdiam diri diperlakukan buruk seperti itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s