Masyarakat Madani ala PAUD

Resumenya lom dikirim. Sabar yah!!!!

Iklan

Tentang tafany

aku baik dan suka berteman. hehe......
Pos ini dipublikasikan di PAI I. Tandai permalink.

33 Balasan ke Masyarakat Madani ala PAUD

  1. fathunnisa berkata:

    1. Pemberantasan kemiskinan:
    saya akan menerapkan hukum islam, yaitu dengan menjalankan Zakat. tak hanya zakat fitrah namun zakat mal(harta) dan profesi yang telah ditentukan dalam agama Islam akan saya terapkan. hal itu di mulai dari wilayah terkecil yaitu RT,RW hingga propinsi kalau saya jadi gubernur. amin…
    2. Pemerataan keadilan
    Saya akan menerapkan peraturan yang sudah ada dan akan dilakukan pembiasaan tersebut selama satu tahun. setelah semua telah terbiasa dan didiplin dalam menjalankan peraturan-peraturan tersebut, Saya bekerja sama dengan pejabat yang lain untuk menyesuaikan peraturan sesuai dengan adat dan kebudayaan, bahkan kalau bisa sesuai syari’at Islam.
    3. pengembangan intelektual
    karena kini saya kuliah di jurusan Pendidikan anak, maka kemungkinan saya juga akan mengembangkan di bidang anak pula. pertama saya akan membuat kurikulum sesuai kebutuhan dan perkembangan anak. kedua, saya akan memfasilitasi dimana dana yang digunakan akan saya subsidi dari penghasilan atau opendapatan daerah masing-masing. jadi kemungkinan adanya sekolah gratis juga akan terjadi.

  2. dewi siti lestari berkata:

    Assalamualaikum.wr.wb.

    Andai ku jadi pejabat,,haa……

    saya akan memberantas kemiskinan dengan..
    memberantas para koruptor yang senantiasa menjilat uang rakyat,,melaksanakan pemerataan pembangunan sampai rata,,mencanangkan progam KB agar tidak memiliki banyak anak karena biaya hidup sekarang mahal bgd,, dan menggencarkan progam home industry agar warga yang notabene kurang mampu dapat mempunyai penghasilan dan mandiri…

    pemerataan keadilan
    membangun kesadaran yang ada di dalam diri kita terdahulu,,menegaskan UUD mengenai keadilan dan dilaksanakan dengan benar dan terus dipantau,,saya sebagai pejabat akan memberikan contoh teladan yang baik kepada warga saya dengan tidak memprioritaskan kepentingan orang kaya atau lembaga saja tetapi kepentingan umum(warga seluruhnya). dan membangun departemen keadilan agar orang yang merasa dirugikan bisa menumpahkan segala unek-uneknya.

    Perkembangan intelektual,,
    saya akan membuat kurikulum yang tidak hanya mengajarkan teori tetapi juga mengajarkan praktek secara lansung,,meningkatkan penggunaan tekhnologi secara merata sampai ke pelosok daerah,,biaya pendidikan juga saya minimaliskan agar semua lapisan masyarakat bisa mengenyam pendidikan,,taman bacaan juga saya perbanyak agar dapat menambah pengetahuan,,

    itulah usaha yang saya akan lakukan jika saya menjadi pejabat,,doakan saya ya buuuu…

    wasssalam..

  3. Alphina Mustika Rahayu berkata:

    Assalammuaikum Wr. Wbr.

    Jika saya sebagai pejabat dalam pemerintahan, yang akan saya lakukan untuk;

    1. Pemberantasan Kemiskinan

    Saya akan melakukan pemberantasan kemiskinan dengan cara menuntaskan praktik KKN di semua kalangan masyarakat. Dari mulai masyarakat kecil hingga para pejabat negara. Aliran dana yang seharusnya tersalurkan bagi masyarakat kecil, tidak sepantasnya para pejabat negara mengambilnya dengan cara yang terkadang tidak manusiawi. jadi mulai saat ini kita mulai menuntaskan kemiskinan melalui pemberantasan praktik KKN di seluruh kalangan masyarakat.

    2. Pemerataan Keadilan

    Dengan cara melakukan tindakan yang sama di semua kalangan masyarakat agar tidak terjadi kecemburuan sosial dimasyarakat. Seperti menghukum sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan bersama. dan tidak memihak kepada siapapun, baik pejabat negara maupun rakyat biasa.

    3. Perkembangan Intelektual

    Saya akan mengembangkan dan meningkatkan teknologidan pengembangan pusat belajar dan pembelajaran yang diperuntukkan bagi semua kalangan. Lebih khusus bagi siswa dan para mahasiswa untuk memudahkan dalam proses pembelajaran. Sehingga anak-anak bangsa mencapai tingkat keberhasilan n berkualitas serta cita-cita pembangunan bangsa ini dapat terlaksana dengan baik.

    Wassalammuailkum Wr. Wbr.

  4. Kinanthi Fat'hul Hidayati berkata:

    1.PEMBERANTASAN KEMISKINAN

    Berhubung kota Jakarta adalah pusat pemerintahan, menyebabkan Jakarta merupakan tempat berjalannyamenyebabkan Jakarta merupakan tempat berjalannyaHal inilah yang menyebabkan kota Jakarta menjadi tempatyang diimpikan oleh banyak orang, sehingga banyak sekali pendatang yang merantau demi mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Namun pada kenyataannya, tidak sedikit para perantau yang justru masuk kedalam jurang kemiskinan. Para perantau inilah yang membuat jakata menjadi padat dan kumuh di beberapa tempat.
    Jika saya menjadi presiden, atau pejabat yang terkait dengan masalah ini,, saya akan melakukan tindakan:
    ** Membatasi masuknya penduduk imigran yang masuk ke kota Jakarta, agar kota Jakarta tidak padatkarena jumlah penduduk yang padat merupakan salah satu penyebab kemiskinan di perkotaan.
    ** Pembangunan secara bertahap pada daerah-daerah lain, agar dapat menarik investor yang memungkinkan dibuatnya lapangan pekerjaan yang baru.
    ** Bagi perantau yang sudah terlanjur ada di Jakarta,, akan saya pindahkan secara bertahap di daerah-daerah dengan memberi alternatif lapangan pekerjaan lain.
    ** Menaikkan pajak bagi usaha-usaha yang telah maju dengan pesat,, menaikkan pajak bagi orang-orang kaya yang berpenghasilan lebih dari 200 juta perbulan,, menaikkan pajak bagi kendaraan bermotor mewah,, kemudian pajak tersebut dialokasikan untuk pembangunan daerah.
    ** Mengembangkan aset pariwisata Indonesia kemudian mempromosikannya melalui peran mentri pariwisata dan kebudayaan serta para duta besar untuk dapat menarik para wisatawan asing, sehingga devisanya dapat digunakan untuk pembanguna daerah setempat.

    2.PEMERATAAN KEADILAN

    ** BIDANG PEMBANGUNAN
    Subsidi untuk pembangunan tidak hanya dilakukan di Jakarta sebagai sentra pemerintahan, namun dilaksanakan juga di seluruh provinsi di Indonesia. Sistem yeng diterapkan pun dapat berbeda-beda, tergantung dari aset apa yang dapat dikembangkan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat.

    ** BIDANG PENDIDIKAN
    -Memberikan beasiswa bagi anak-anak yang kurang mampu namun memiliki prestasi yang baik.
    -Menjalin kerja sama dengan pihak swasta untuk mendirikan sekolah terbuka bagi siswa yang tidak mampu.

    ** BIDANG HUKUM
    -Memberikan perlindunagn hukum bagi siapa saja yang memerlukannya
    -Menindak tegas seluruh pihak yang bersalah dan melanggar hukum yang berlaku

    3.PENGEMBANGAN INTELEKTUAL
    Mengubah kurikulum menuju ke standart internasional. kerena,, kurikulum di Indonesia terlalu memaksakan siswa untuk dapat menguasai semua bidang pelajaran sehingga membut siswa menjadi bosan dan malas sekolah.

    Dapat juga meningkatkan pendiikan tekhnologi semenjak dini agar kelak anak dapat siap bersaing serta menghadapi kemajuan tekhnologi yang sangat pesat.

  5. Niken Pratiwi berkata:

    assalamualaikum

    apabila saya menjadi pejabat saya akan melakukan hal-hal sebagai berkut :
    1. pemmberantasan kemiskinan
    saya akan membuka lapangan pekerjaan bagi banyak pengangguran, dan juga memberikan ketrampilan sebagai modal mereka dalam bekerja. dengan adanya lapangan pekerjaan tersebut membuat para pengangguran mendapatkan penghasilan. ketika mereka telah mendapatkan penghasilan, penghasilan tersebut digunakan untuk memperbaiki keadaan ekonomi mereka.
    sehingga tidak ada lagi kemiskinan.

    2. pemerataan keadilan
    saya tidak akan membeda-bedakan status seseorang di mata hukum. jadi siapapun yang bersalah harus tetap di hukum sesuai dengan kesalahannya,walaupun dia memiliki kedudukan dalam pemerintahan dan tidak ada istilah suap menyuap dalam pengadilan.

    3. pengembangan intelektual
    dengan semakin majunya teknologi, diharapkan kita dapat menggunakan teknologi itu sebaik mungkin. kita dapat memanfaatkan teknologi tersebut secara positif.
    jadi saya akan menyediakan fasilitas teknologi yang berkualitas dan dapat digunakan secara umum agar semua masyarakat dapat menggunakan teknologi tersebut.
    dengan cara ini semoga masyarakat dapat memberikan apa yang mereka dapatkan lewat teknologi untuk memajukan negara.

  6. Bunga Aisa Andiputeri berkata:

    Seandainya saya menjadi pejabat,,hal yang akan saya lakukan untuk Pemberantasan Kemiskinan dengan cara memberantas korupsi terlebih dahulu, karena korupsi merupakan penyebab utama kemiskinan. Selanjutnya saya akan berupaya menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat, terutama di daerah pedalaman. Agar mereka tidak menjadi pengangguran dan agar mereka memiliki penghasilan sendiri.

    Hal yang akan saya lakukan untuk Pemerataan Keadilan dengan sebisa mugkin lebih memperhatikan warga miskin, dalam hal pangan, sandang, dan papan. Pemerataan ini dilakukan khususnya pada daerah terpencil. Pemerataan keadilan ini untuk semua masyarakat Indonesia, juga mencangkup keadilan hukum. Jadi, tidak hanya warga ekonomi bawah saja yang ,endapat hukuman (tertindas).

    Untuk Pengembangan intelektual, hal yang akan saya lakukan adalah dengan meningkatkan kualitas pendidikan, sumber daya manusia, dan fasilitas pendidikan. Selain itu, saya juga akan mengganti kurikulum yang kurang sesuai.

  7. Anggi Exstennia berkata:

    Anggie
    no. reg : 1615070035
    PAUD 2007

    Assalamualaikum wr.wb.

    Andaaaaaiiiii…..
    saya jadi PEJABAT dalam pemerintahan. untuk memberantas kemiskinan saya akan menurunkan gaji PRESIDEN dan para MENTERI sebesar 50% dan uangnya akan sumbangkan untuk membuka lapangan pekerjaan di desa-desa agar tidak banyak yang beralih pekerjaan ke kota. mungkin dengan membuka lapangan kerja yang baru akan mengurangi kemiskinan dan menambah pendapatan negara.
    Untuk pemerataan keadilan, saya akan menyeleksi dengan ketat para para pejabat dan penegak hukum. agar keadilan dapat dilakukan tanpa cacat hukum…
    Pengembangan intelektual di Indonesia fasilitasnya sangat terbatas. sehingga banya generasi muda yang terhambat intelektualnya. oleh karena itu saya akan mengusahakan untuk memperbanyak fasilitas-fasilitas pendidikan….

    Wassalamualaikum wr.wb

  8. Angger Prima Widhiasih berkata:

    Assalamualaikum Wr.wb.

    Seandainya saya sebagai pejabat dalam suatu pemerintahan ,saya akan melakukan :

    1.Pemberantasaan kemiskinan

    Pertama-tama saya akan mengakumulasikan jumlah orang miskin dalam suatu wilayah,kemudian saya akan memberikan lapangan pekerjaan bagi orang miskin,sehingga mereka dapat berusaha untuk mensejahterakan keluarga. Dengan begitu akan meminimalkan kemiskinan. Namun rencana ini harus didukung oleh semua pihak.Tanpa ada pihak yang menyalah gunakan.

    2. Pemerataan keadilan

    saya akan memberikan setiap orang sertifikat sesuai dengan keahliannya,dengan begitu tidak ada lagi antara bos dan bawahan.dan juga tidak ada lagi sikap meremehkan antara orang lain.

    3. Pengembangan intelektual

    Saya akan memperbaiki kurikulum,dengan cara meniadakan UAN karena banyak orang menyalah gunakan UAN,sebagai alat politik..selain itu,banyak siswa yang merasa dirugikan hanya karena UAN.sebagai pengganti UAN akan diadakan ujian tertulis dari sekolah dan guru2.

    Wassalamualaikum wr. wb.

  9. Maziyah berkata:

    Assalamualaikum wr wb

    Jika saya menjadi pejabat dalam pemerintahan, yang saya akan lakukan adalah :
    1. Pemberantasan Kemiskinan
    Untuk memberantas kemiskinan, saya akan meningkatkan sumber daya manusia nya terlebih dahulu, yaitu dengan cara memberikan pendidikan yang bermutu secara gratis sampai tingkat SMA, memberi beasiswa kepada murid yang berprestasi serta latihan-latihan ketrampilan. Agar menjadi manusia-manusia yang cerdas dan terampil. Kalau sumber daya manusia nya sudah bagus, akan mudah untuk menempatkan mereka di lapangan pekerjaan bidang apapun. Setelah itu Insya Allah akan tidak ada lagi kemiskinan

    2. Pemerataan Keadilan
    Saya akan memilih orang-orang yang “bersih”, jujur, adil, tidak mau di suap untuk menjadi bawahan saya, yang secara langsung menangani masalah-masalah hukum. Agar tidak ada lagi pembedaan-pembedaan antara yang miskin dan kaya, pejabat dan rakyat biasa. Siapapun yang bersalah harus tetap di hukum sesuai kesalahannya dan hukum yang berlaku.

    3. Pengembangan Intelektual
    Pada zaman globalisasi sekarang ini, teknologi sudah semakin canggih. Karena itu, untuk pengembangan intelektual saya akan memberikan fasilitas kepada semua masyarakat, agar mereka semua dapat meningkatkan kecerdasan intelektual, dan mengetahui perkembangan zaman.

  10. primaaa berkata:

    assalamu’alaikum wr wb

    andaikan saya jadi pejabat,,, (amiiin)

    untuk menyelesaikan masalah sosial masyarakat di indonesia seperti kemiskinan, peningkatan intelektual dan pemerataan keadilan sebenarnya menurut saya itu saling berhubungan satu dengan yang lain..

    misalnya, untuk memberantas kemiskinan,dan pemerataan keadilan, kita harus meningkatkan intelektual bangsa dengan adanya gratisan tuk pendidikan, peningkatan kualitas sekolah-sekolah, seta kualitas para pendidik agar dapat mencetak generasi bangsa yang mempunyai intelektual yang tinggi dan SDM yang berkualitas.

    dengan adanya masyarakat yang berintelektual tinggi, otomatis banyak yang dapat mencitakan lapangan pekerjaan sebagai kunci pengurangan angka pengangguran yang dapat memberantas kemiskinan dengan sendirinya, selain itu peningkatan pelayanan kesehatan juga menjadi salah satu faktor yang dapat meningkatkan kualitas intelektual dan dapat memberantas kemiskinan juga.

    dalam pemerataan keadilan saya tidak akan membeda-bedakan hukum,, maksutnya disini semua warganegara sama di mata hukum, gak mandang dia pejabat atau rakyat kecil, yang salah akan tetap dihukum dan saya akan membuat dan melaksanakan undang-undang tentang larangan suap, anti KKN yang akan menyusahkan rakyat kecil.. adil kan??

  11. windi dwi andika berkata:

    I.PEMBERANTASAN KEMISKINAN
    Jika saya seorang pejabat maka saya memperluas lapangan pekerjaan dengan gaji yang besar beserta
    tunjangan.
    II.PEMERATAAN KEADILAN
    Saya akan membenarkan orang yang benar dan memberi hukuman seberat-beratnya sesuai dengan kesalahannya dan memakai hukum Islam.
    III. PENGEMBANGAN INTELEKTUAL
    Saya akan membuat sekolah bagi anak yang tidak mampu juga sekolah untuk orang yang tuna serta memberikan beasiswa sepenuhnya untuk mereka.

  12. SARAH WIDYANINGTYAS berkata:

    I. PEMBERANTASAN KEMISKINAN
    Jaka saya seorang pejabat tinggi, maka saya akan memulangkan orang2 yang tidak punya KTP, gelandangan, serta pengemis & pengamen, ke kampung mereka, dan akan membukakan lapangan kerja yang sesuai dengan potensi daerah mereka. Dan hanya mendatangkan orang dari daerah dala jangka waktu 5 tahun sekali, dan itu hanya 5 kepala keluarga.
    II. PEMERATAAN KEADILAN
    Saya akan membuka sekolah dengan atas nama saya dari tingkat playgroup, TK, SD, SMP, SMA, SD, dan juga perguruan tinggi, dan rumah sakit, bagu mereka yang perekonomian yang dibawah standar PBB. Dan mereka tidak perlu membayar karena saya yang akan membayar. Dan saya akan mebangun itu semua di setiap daerah dari “sabang sampai merauke”.Dan satu hal lagi, warga negara indonesia hanya boleh menikah pada umur 20 tahun untuk perempuan dan 23 tahun bagi laki2,dan juga saya akan benar-benar menggalakkan sekali yang namanya progra KB, karena kemiskinan datang dari padatnya jumlah penduduk, oleh karena itu tiap2 keluarga hanya boleh mempunyai 2 anak.
    III. PENGEMBANGAN INTELEKTUAL
    Saya akan terus mencanangkan wajib belajar, bukan hanya 9 tahun tetapi 12 tahun,karena mereka sebenarnya masih sangat perku pendidikan yang banyak, oleh karena itu peran guru atau pengajar sangat penting, mereka merupakan orang yang benar2 lulusan dari jurusan yang memang berhubungan sesungguhnya denga pendidikan.

  13. Zahra Janati BtB berkata:

    jIKA saya Jadi PeJABAT ada 3 hal YANG saya InGINKan,…

    yang pertama dalam masalah pemberantasan kemiskinan saya bertindak sebagai pejabat,..saya akan menurunkan gaji pejabat agar dananya dapat di salurkan kepada masyarakata miskin,lalu untuk mengurangi masyarakat miskin,maka saya akan menyuruh bawahan saya untuk menangkap pengemis”yang cacat untuk di tempatkan dan di hidupi kemudiaN DI beri bekal keahlian untuk meneruskan hidupnya,namun bagi pengemis yang tidak ada kesulitan yang mendalam saya akan mengungsikan mereka ke tempat yang pantas untuk mereka,yang akan ada penghidupan bagi mereka.

    yang ke dua sebagai seorang pejabat sya akan melakukan pemerataan keadilan di nergi ini,yaitu dengan cara menegakan hukum islam yang sebenarnya,sebab menuru saya hukum yang paling adalah hukum islam.keadilan akan saya lebih tegaskan tidak hanya pada orang biasa,tetapi orang kalangan atas juga,…saya juga akan hapuskan remisi selama di penjara,..sebab setiap orang bisa pura”berbuat baik di penjara tapi akhirnya ngulangin lagi perbuatanya,…kaya artis kita yang baru masuk penjara lagi itu!!!hehehe,jaDI gOsIp!!

    YaNg Ke TiGa SayA akan mengembangkan intelektual di negri ini yaitu dengan menyediakan fasilitas teknalogi yang cangih,..hehehe tau dari mana dananya,..trus akan saya buat aturan baru,jika seorang guru telah berhasil mendidik anak muridnya menjadi pahlawan di indonesia maka guru yang membimbingnya dari PAUD sampai selesai study nya maka guru yang terlibat mendapatkan dana tunjangan seumur hidupmenjadi guru yang memiliki kehidupan dan kesejahteran abadi.amin.

    udah itu aja,…yang setuju dengan program saya maka doakan saya menjadi pejabat yah!!!amin
    hehehe

  14. Ridha Azria Syarief berkata:

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Andaikan saya jadi pejabat…….

    Ada tiga hal yang akan saya lakukan, yaitu :

    >>Pemberantasan Kemiskinan, saya akan melakukan :
    a. Pembenahan orang-orang yang korupsi.
    b. Menekan arus urbanisasi, karena makin banyaknya orang-orang desa yang pindah ke kota.
    c. Pemanfaatan lahan yang ada di daerah untuk di jadikan lapangan pekerjaan bagi orang-orang desa.
    d. Pemungutan pajak yang sesuai dengan aturan.

    >>Pemerataan Keadilan, saya akan melakukan :
    a. Tidak memandang perbedaan kasta untuk pendidikan dan hukum, sehingga semua lapisan masyarakat secara adil dapat mengenyam pendidikan dan mendapat perlindungan hukum.
    b. melaksanakan pembangunan yang merata untuk setiap aspek demi kelancaran semua.

    >>Pengembangan Intelektual, saya akan melakukan :
    a. Sosialisasi akan perlunya juga mempelajari kemajuan IPTEK.
    b. Memberikan pengajaran untuk kemjuan IPTEK itu sendiri di setiap lembaga pendidikan.
    c. Meningkatkan standar kompetensi menjadi lebih tinggi agar tidak kalah dengan negara maju.

    Yang pasti semua yang di lakukan harus dengan baik dan benar serta sesuai dengan syariat dan hukum-hukum ISLAM….
    uda deeh…..makasih ya bu….hehehe

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  15. Dwi Agustina S berkata:

    bila aku menjadi……..

    P E J A B A T ??!!!!

    Brantas kemiskinan dengan….

    >>Memberikan pinjaman modal bagi pedagang-pedagang kecil dan masyarakat yang baru ingin membuka usaha untuk mengembangkan usaha mereka

    >>Membuat peraturan bagi pendatang seperti : memiliki jaminan penghasilan atau pekerjaan, memiliki jaminan tempat tinggal yang layak dan memiliki surat-surat pengesahan menjadi penduduk kota yg didatangi, bila tidak maka akan di kembalikan ke daerah asal.

    Pemerataan keadilan dengan….

    >>Menyeleksi dan mengawasi secara ketat kinerja para pejabat serta memberi hukuman yang seberat-beratnya bagi yang bertindak tidak sesuai dengan hukum.

    >>Memberikan perlindungan hukum bagi seluruh warga masyarakat tanpa memandang derajat.

    >>Membuat hukuman yang sesuai dengan pelanggaran serta menghukum siapa saja yang melanggar

    >>Membuat lembaga-lembaga pengawas sesuai dengan bidangnya.

    Pengembangan intelektual dengan….

    >>memperbaiki sarana dan prasarana sekolah-sekolah yang sudah tidak layak,terutama di daerah pemukiman yang kumuh. Seperti membuat kelas yang layak dan nyaman, membangun ruangan pendukung pelajaran seperti laboratorium, perpustakaan, ruang serba guna juga ruang kesenian agar para siswa memiliki wadah untuk mengeksprikan diri.

    >>Memperbaiki sistem belajar/kurikulum

    >>Meminimalisir biaya agar kegiatan belajar tetap maksimal

    >>Memberikan buku-buku pelajaran dalam berbagai bahasa

    >>Membangun sekolah dan program khusus bagi masyarakat buta huruf

    >>Memberi beasiswa bagi murid-murid yang berprestasi

  16. Nur Hapni Oktafiana berkata:

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    Andaikan aku jadi mentri, maka yang akan saya lakukan untuk:
    1. Memberantas kemiskinan
    Saya akan mengeluarkan peraturan yaitu: Setiap warga negara yang mempunyai penghasilan lebih dari 20 juta per bulan, wajib memberikan modal bagi orang yang kurang mampu sebanyak 30 juta per tahun. Berlaku kelipatannya, sampai tidak ada lagi penduduk yang miskin. Bagi yang menerima modal, hanya mendapatkan satu kali uang modal tersebut.
    2. Pemerataan keadilan
    Sebenarnya peraturan di Indonesia sudah ada tentang pemerataan keadilan, bahkan dalam pembukaan UUD 1945 juga telah disebutkan “yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur”. Dalam pasal 28 kalo tidak salah juga telah disebutkan tentang keadilan dalam bidang hukum. Yang harus dilakukan adalah pelaksanaan yang sesuai dan pengawasan yang benar. Kayaknya mesti membentuk badan yang isinya orang-orang yang punya tanggungjawab tinggi, tidak suka berbohong, dan mempunyai jiwa sosial tinggi agar tidak memandang orang dari sisi agama,kasta,tingkat sosial,dsb. Mereka harus punya sikap rasional terhadap sekelilingnya, jadi adil. Nama badannya apa ya? Ini aja de “Badan Pengawas Orang-Orang Curang”. OK kan?

    3. Pengembangan intelektual
    Saya akan mengeluarkan peraturan yaitu: Wajib belajar sampai jenjang S1. Biaya ditanggung pemerintah, dengan fasilitas lengkap dan memadai. Mendapat uang saku. Bagi yang tidak melaksanakan didenda berupa penahanan selama 2 tahun atau dengan uang sebesar 50 juta rupiah.

  17. Widya Kartika Sari berkata:

    Assalammu’alaikum . .

    Andaiiiyy aku jadi PEJABAT??? hhmmmm . .

    Insya Allah, saya akan melakukan :

    1.) Pemberantasan Kemiskinan . .
    ~ Bagi warga pendatang yg tdk mempunyai pekerjaan layak,dipulangkan ke daerah asal. Operasi semacam Yustisi pun harus ditegakkan dengan jujur & ketat.

    ~ Pemerataan lapangan kerja. Jadi para pencari kerja tdk hanya ke kota” besar tp jg ke kota” kecil. Biar adil dan ga bikin sumpek.

    ~ Gaji para pejabat yg SELANGIT itu, diTURUNKAN. Meniadakan rapat” yg hanya buang” uang rakyat. Ga ada alasan untuk beli Laptop. Beli aja sendiri, lha wong udah mampu atau ga pinjem sama Tukul aja deyh. Jadi para pengusaha kecil dan menengah bisa mendapat sokongan dana dari pemerintah.

    2.) Pemerataan Keadilan . .
    ~ Pendidikan ke jenjang yg lebih tinggi kan bukan hanya milik orang kaya, warga menengah kebawah jg butuh. Wajib belajar jgn cuma 9 thn, bila perlu 12 thn gratisss atau mungkin sampai perguruan tinggi jg.

    ~ Hukum pun demikian. Orang” kaya terkesan ‘terlindungi’ dgn adnya pengacara” papan atas. Kaum awam pun perlu mendapat perlindungan hukum yg sama baiknya. Berikan hukuman yg jelas & tegas bagi setiap warga negara.

    3.) Pengembangan Intelektual . .
    ~ Pembentukan kepribadian dlm kehidupan sehari-hari yg sesuai dengan nilai & norma agama kepada setiap anak sejak usia dini [tetep PAUD dibawa”]. Juga memperkenalkan kebudayaan bangsa supaya sejak dini sudah merasa memiliki rasa cinta terhadap tanah air [biar Batik & Reog ga diaku” negara lain!]

    ~ Memfasilitasi bidang pendidikan di seluruh Indonesia tanpa pengecualian. Tidak hanya bangunan, tetapi jg pengajar.

    ~ Mempekenalkan & membiasakan penggunaan Teknologi. Jadi, bangsa Indonesia bisa bersaing di pangsa pasar dunia.

    Insya Allah semua bisa terwujub [amiiin]

    Wassalammu’alikum . .

  18. karin A berkata:

    assalam’alaikum..,

    andai aku jadi pejabat..,
    apa yang akan lakukan untuk:

    1. Pemberantasan kemiskinan?
    -> kemiskinan bagaikan lingkaran setan di indonesia, tak kan ada habisnya jika tidak di putus sekarang juga. saya pikir yang pertama kali saya lakukan untuk memutus lingkaran setan ini adalah men-subsidi(kalau bisa sampai GRATIS!!) pendidikan dan layanan kesehatan untuk seluruh rakyat. mengapa hal ini yang sya prioritaskan? saat ini ketika seseorang menuntut ilmu yang pertamakali dipikirkan adalah: “bagaimana caranya agar semua MODAL ynag telah dikeluarkannya selama proses pendidikan bisa kembali secepat mungkin!!” bagaimana negara ini mau maju jika para intelektualnya hanya uang,uang dan uang saja yang dipikirkannya??!sedangkan untuk orang2 yang kehidupannya ada di bawah garis kemiskinan hanya bisa berharap dan terus berharap segepok uang jatuh didepan matanya untuk sekedar mengganjal perutnya. mana sempat mereka memikirkan PENDIDIKAN dan KESEHATAN??

    2. Pemerataan keadilan?
    -> menggabti kata “PEJABAT” menjadi “PEMBANTU”. dan mengembalikan hakikat PUBLIC SERVICE(polisi,ABRI,dll) pada asalnya, yaitu “pelayan publik”, bukan “dilayani publik”.mengapa saya lakukan ini?? saya rasa selama ini merekalah yang paling banya melakukan kesalahan, dan jarang sekali ditindak tegas. publik pun menganggap ini sebuah kewajaran(misal-> ketika pejabat lewat, jalan TOL ditutup, padahal kita udah bayar!!-pengalaman pribadi,nih!-). oleh karena itu saya rasa jalan terbaik adalah menyadarkan kembali semua orang tentang hal ini.

    3. pengembangan intelektual?
    -> menggratiskan sekolah(apalagi ada program WAJAR yang MEWAJIBKAN BELAJAR),Perguruan tinggi dan pendidikan lainnya. kalau memungkinkan, setiap pelajar/mahasiswa berprestasi diberi uang saku.
    membuat WAJAR menjadi 12 tahun, tapi hal ini baru akan saya realisasikan jika penilaian kelulusn ditentukan oleh guru(guru lah yang paling tahu siapa yang diajarnya!) dan pendidikan tidak dipungut biaya sama sekali sampai tingkat SMP, telah terlaksana(nggak lucu, lah.., masa udah ngewajibin sekolah, masih disuruh bayar juga!).

  19. Rr. Feronita Susanti berkata:

    ANDAI AKU JADI PENJABAT………

    Untuk memberantas kemiskinan…..
    Saya akan mewajibkan orang2 kaya untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat miskin walaupun itu hanya home industry dan saya akan memberikan denda pada orang kaya yang enggak mau ngelaksanain kewajiban saya dan dendanya adalah memberikan tunjangan hidup kepada 10 kepala keluarga miskin setiap hari dengan jumlah yang ditentukan hahaha….

    Untuk pemeratan keadilan…..
    saya akan memberikan gaji yang besar kepada badan keadilan, kepolisian dsb agar tidak mau menerima suapan untuk meringankan hukuman bagi warga masyarakat yang bersalah,so hukum di Indonesia benar2 adil tidak memandang tinggi-rendahnya pangkat atau kaya-miskinnya seseorang.

    Untuk pemerataan intelektual…..
    saya akan memberikan subsidi terbesar untuk bidang pendidikan, sehingga tidak ada lagi sekolah mahal, gedung sekolah rusak dsb. serta memberikan gaji dan tunjangan yang layak kepada guru untuk meningkatkan kualitas dalam mendidik.

  20. devi silvia n berkata:

    Assalammualaikum Wr.Wb.

    Jika nanti saya menjadi pejabat
    Insya Allah saya akan:
    1.pemberantasan kemiskinan
    hal yang pertama yang akan saya lakukan dalam memberantas kemiskinan adalah memberantas dahulu para koruptor yang selalu mengambil hak-hak orang miskin,menambah lapangan pekerjaan sehingga tidak banyak orang yang menganggur,dan saya akan membuat tempat atau sekolah-sekolah keterampilan untuk para pengemis dan gelandangan agar mereka mempunyai keterampilan membuat sebuah karya seni yang mempunyai nilai,sehingga mereka tidak perlu mengemis dijalanan lagi serta saya akan mewajibkan setiap rumah mempunyi satu pohon untuk mengurangi polusi dan saya akan memberikan sanksi yang berat kepada siapa saja yang menebang pohon-pohon yang ada dihutan,karena hutan dapat mencega banjir dan longsor,jika pohon-pohon ditebang dan terjadi banjir,dampaknya masyarakat yang tak berdosalah yang menjadi korban akibat tangan-tangan yang tak bertanggung jawab.
    2.pemerataan keadilan
    saya akan memberikan sanksi kepada para polisi yang menerima uang suap,dan membri hukuman yang berat kepada siapa saja yang melanggar paraturan atau uu,serta saya akan menerpkan hukum-hukum islam,contohnya dalam masalah kebersihan”jika ada orang yang membuang sampah atau meludah sembarangan,saya akan memberikan sanksi bagi orang yang melakukan hal tsb.
    3.pemerataan intelektual
    dalam hal ini,saya akan melakukan:
    hal yang paling saya tekankan dalam hal ini,adalah pendidikan,karena pendidikan adalah hal yang paling utama untuk membangun bangsa dari kebodohan.pendidikan bukan hanya untuk orang kaya tapi orang miskin juga berhak mendapatkan pendidikan(bahkan klo bisa gratis loh).pertama-tama saya akan mendirikan sekolah-sekolah dan memberikan fasilitas yang lengkap untuk mendukung kegiatan belajar-mengajar,lalu saya akan memberikan sanksi kepada siapa saja yang tidak mau sekolah.
    Oleh karena itu,doakan saya ya,agar bisa menjadi pejabat dan melakukan hal-hal yang bisa berguna untuk orang lain.amiiiiin
    Wassalammualaikum Wr.Wb

  21. Din Septiani (1615071220) berkata:

    assalamua’laikum..
    seandainya saya seorang pejabat, maka yang saya lakukan untuk memberantas kemiskinan..
    -pertama-tama saya akan memulai dari diri sendiri untuk tidak korupsi. kemudian memberantas para koruptor. lalu memberikan sosialisasi dan pengarahan, bahwa sesungguhnya seseorang tidak dapat dikatakan miskin apabila orang tersebut masih mempunyai anggota tubuh untuk bergerak, misalnya kaki dan tangan. dengan anggota tubuh itu seseorang bisa melakukan berbagai macam usaha dan cara untuk mendapatkan sesuatu. Allah menciptakan dunia dengan segala kekayaan alam adalah agar manusia dapat mengolahnya secara optimal. lapangan pekerjaan tidak hanya untuk dicari tetapi juga untuk diciptakan. selaku pejabat saya juga akan memberantas kebodohan, karena bodoh dan malas adalah faktor yang memperkaya kemiskinan. selain itu saya juga akan membuka pinjaman modal bagi siapapun yang ingin membuka usaha dengan sungguh-sungguh, namun semua itu tetap diberikan persyaratan dan sanksi agar masyarakat tidak menyalahgunakan program pinjaman tersebut.

    untuk meratakan keadilan..
    -hukum dan hukuman akan diberlakukan untuk semua kalangan. tidak peduli apakah ia orang kaya/miskin, semua akan mendapat perlakuan yang sama.kalo perlu saya akan kenakan hukuman yang setimpal dengan apa yang diperbuatnya. semua masyarakat mendapat hak dan kewajiban yang sama dalam menjalani kehidupannya.

    untuk meningkatkan intelektual…
    -sebagai pejabat saya akan membuat program wajib belajar untuk semua kalangan. tidak hanya dikhususkan pada jalur formal, tetapi juga jalur nonformal. saya akan mendirikan/membuat perpustakaan, rumah pintar, mobil pintar, dan program-program sejenis lainnya yang ditujukan untuk umum (semua kalangan)kalo perlu saya akan membuat kartu wajib belajar yang habis masa aktifnya apabila dalam sehari saja tidak dipergunakan. dan bagi yang masa aktif kartunya sudah habis kemudian tidak segera diperpanjang, atau bagi yang tidak mempunyai kartu tersebut maka akan dikenakan sanksi atau hukuman, sehingga memicu semua kalangan untuk terus belajar.hehehe…nyusahin ya???biarin,,yang penting orang-orang mau belajar sekalipun bukan lewat jalur formal.

    Din Septiani
    1615071220

  22. Raida Muthia berkata:

    Assalamu’alaikum. wr. wb.

    Seandainya saya jadi Pejabat nih,,,, usaha yang Insya Alloh akan saya lakukan untuk… :

    o>Pemberantasan Kemiskinan
    Usaha yang paling pertama yang akan saya lakukan ialah, saya akan benar-benar menggalakkan wajib belajar 9 tahun, dan memberikan kesempatan sekolah gratis bagi warga yang tidak mampu yang dananya berasal dari sponsor2 yang sangat peduli dengan pendidikan di negeri ini,serta saya akan melakukan pemberantasan Buta Aksara. Karena pasti kita semua tahu bahwa kebodohan itu sangat dekat dengan kemiskinan.
    Kemudian, Saya juga akan benar-benar mengontrol kerja Badan Amil Zakat, Infak & Shodaqoh yang ada, apakah sudah melakukan kinerja yang baik dalam menerima & menyalurkan zakat, Infak atau shodaqoh yang masuk. Setelah sebelumnya saya juga menghimbau, mengajak & mengontrol seluruh masyarakat yang terkena kewajiban membayar zakat fitrah (di Bulan Romadhon), agar benar-benar menunaikan kewajibannya dalam membayar zakat. Saya juga akan menempatkan kotak-kotak amal di tempat-tempat keramaian, agar bagi masyarakat yang ingin bersedekah bisa langsung mengeluarkannya kapan dan dimana saja. Intinya saya akan benar2 menyediakan fasilitas yang akan memudahkan bagi para dermawan untuk menyisihkan sebagian rizqinya.

    o> Pemerataan Keadilan
    Usaha Pemerataan Keadilan bisa dilakukan di berbagai aspek. Misalnya saja ketika ada Pemilihan2 Kepala Daerah/Presiden sekalipun (yang melibatkan masyarakat luas), saya akan benar-benar mengawasi berjalannya Pemilihan tersebut dengan mengirim petugas2 khusus untuk mengawasi sampai selesai, apakah pemilihan tersebut sudah berjalan dengan adil/belum. Kemudian, seperti diatas, Pemerataan keadilan harus juga diatasi di Badan2 Penyalur dana untuk masyarakat.

    o> Pengembangan Intelektual
    Saya akan memasukkan internet2 ke desa2, karena dengan begitu masyarakat akan lebih mudah untuk mengakses informasi2 dari dalam maupun luar negri.

  23. Finanda Hafizah berkata:

    Assalamu’alaikum wr.wb

    Andaikan saya jadi pejabat, yang akan saya lakukan dalam hal…

    1. Pemberantasan kemiskinan
    Kemiskinan adalah suatu hal tidak adanya keseimbangan antara pendapatan dan kebutuhan keluarga, hal itu tentunya juga disebabkan oleh tidak adanya ilmu pengetahuan dan juga keahlian pada seseorang. Maka saya akan mengadakan pemberian pendidikan dan juga sekolah keterampilan bagi orang yang tidak mampu secara gratis. Selain itu juga saya akan memberikan lapangan pekerjaan yang dikhususkan pada semua masyarakat yang telah diberikan sekolah keterampilan tersebut. Dengan hal tersebut diharapkan kemiskinan menjadi berkurang, setelah mereka memasuki taraf mampu, tentunya mereka harus melakukan hal tersebut kepada masyarakat yang tidak mampu, jadi sistemnya adalah timbal balik tetapi kepada orang lain yang tidak mampu. Cara lain yang juga akan saya lakukan adalah mewajibkan iuran perbulan kepada orang orang mampu yang nantinya akan diberikan sebagai tunjangan kepada keluarga tidak mampu.

    2. Pemerataan keadilan
    Saya akan memberlakukan hukum yang sudah dibuat bersama, dan juga menyeleksi serta mengevaluasi hasil kerja dari para penegak hukum, tentunya hal itu tidak saya lakukan sendiri akan tetapi saya juga memilih orang lain yang bermoral untuk menjadi partner kerja saya dalam mengevaluasi kerja para penegak hukum. Tentunya terjun ke lapangan adalah satu hal yang penting untuk dilakukan, saya akan meminta pendapat para masyarakat tentang pemerataan keadilan di Indonesia, hal tersebut dijadikan sebagai bahan rujukan dalam pemerataan keadilan di Indonesia. Tapi menurut sata, tentunya keadilan akan dapat diterapkan jika hukum Islam di Indonesia ditegakkan, jadi hukum Islam sangat perlu ditegakkan oleh para penegak hukum yang benar-benar bekerja untuk kemaslahatan masyarakat.

    3. Pengembangan intelektual
    Pertama-tama saya akan mengeluarkan pengumumam yang isinya permintaan sukarela bagi tenaga-tenaga pengajar ahli yang tentunya mereka adalah orang-orang yang benar mempedulikan pendidikan di Indonesia. Setelah itu akan saya sebar mereka ke tempat-tempat tepencil atan tempat-tempat yang sangat membutuhkan pendidikan, sebelumnya sekali lagi saya minta kepedulian orang-orang mampu untuk memberikan kontribusi mereka dalam bentuk uang, uang itu yang akan digunakan untuk membangun sekolah atau lembaga pendidikan yang lainnya. Seperti pada pemberantasan keadilan, sistem ini adalah timbal balik. Masyarakat yang sudah memiliki pendidikan diharapkan bisa melakukan hal yang sama kepada masyarakat yang lain yang belum mendapatkan pendidikan.

    Tapi satu hal yang penting dalam ketiga hal di atas adalah saya tidak akan lupa untuk memilih orang-orang bermoral yang akan bekerja di bawah saya, karena ketiga hal tersebut saya rasa akan dapat diselesaikan dengan adanya kerja sama dari para petinggi yang jujur, peduli akan nasib bangsa Indonesia.

    Sekian pendapat saya Bu…

    Wassalamua’alaikum wr.wb

  24. gianti puspita sari berkata:

    assalamu’alaikum wr.wb
    seandainya saya menjadi seorang pejabat pemerintahan, yang akan saya lakukan adalah:
    sebagai seseorang yg berkecimpung dalam bidang pemerintahan, saya tentu harus memiliki massa yg dapat mendukung konsep-konsep yg akan saya laksanakan. saya jg harus memiliki idealisme+memahami bagaimana kondisi negara yg ideal+memiiki mindset utk mewujudkan itu semua.
    1. untuk memberantas kemiskinan
    a. saya harus melakukan pendekatan kpd elemen masyarakat&pengusaha/swasta, dlm artian, msemua elemen tersebut harus mengetahui bagaimana norma+akhlak yg sesuai dg nilai2 keislaman
    b. memiliki hubungan yg baik dg semua elemen yg telah disebutkan di atas sehingga memiliki pendukung yg siap memberikan kontribusi kpd pemerintah secara optimal.
    c. pemerintah mengajukan rencana program yg tentunya dapat menguntungkan semua pihak sehinggamasyarakat dapat tertarik untuk ikut menyukseskan program tsb.

    2. pemerataan keadilan
    a. adanya supremasi hukum. masyarakat indonesia diberikan penyuluhan ttg bagaimana seharusnya hukum ditegakkan sehingga tidak ada oknum pemerintahan yg bertindak seenaknya kpd masyarakat yg msh awam akan hukum.

    3. pengembangan intelektual
    sistem belajar masyarakat Indonesia perlu disesuaikan kembali, dalam arti, harus ada kesinambungan antara pihak2 yg mengembangkan pendidikan dg pihak2 yg diberikan pendidikan.caranya:
    1. guru sbg pihak yg mengembangkan pendidikan harus disejahterakan terlebih dahulu sehingga mereka dapat memberikan kontribusi secara optimal untuk pendidikan
    2. siswa harus diberikan kebebasan ttg bagaimana cara/metode yg akan mereka lakukan utk belajar. contoh: guru membebaskan mereka utk belajar di alam bebas dg catatan, mereka harus memegang teguh kepercayaan yg telah diberikan bahwa mereka di alam bebas utk belajar, bukan untuk bercanda
    3. keluarga dari siswa harus diberikan arahan. artinya, paradigma mereka harus diubah. contonya dalam hal: anak perempuan tidak perlu pendidikan yg tinggi karena mereka toh nantinya akan bekerja di dapur juga.

    memang, semua harus ada aplikasinya, bukan hanya dipukirkan saja. tp, tndakan yg kita lakukan adalah buah dari benih yg kita tebar. semoga saja, indonesia nantinya dapat menjadi negara yg lebih baik.

    wassalamu’alaikum wr.wb

  25. gianti puspita sari berkata:

    ada yg ketinggalan:

    1. memberantas kemiskinan…

    …laksanakan dan terapkan ekonomi berbasis syariah dengan ZAKAT sebagai panglima, kuasai ‘lahan tidur’ milik orang2 kaya untuk dimanfaatkan bagi yang miskin, tangkapi koruptor, larang ekonomi ribawi

    2. pemerataan keadilan…

    …ganti pejabat2 negara dengan yang pro syariah, atau didik mereka dengan nilai2 keislaman (bahkan yang kafir sekalipun, karena Islam itu universal-bermanfaat bagi manusia tidak hanya bagi umat islam), ketika nilai2 dan syariah Islam telah dipraktikkan, maka keadilan akan merata

    3. mengembangkan intelektualitas…

    …biaya pendidikan dasar (9 tahun oke lah, sukur2 bisa 14 tahun-setara S1) harus ditanggung negara, kalo perlu buat mekanisme subsidi silang (lewat zakat hal ini sudah terakomodasi), hargai mereka yang berprestasi secara intelektual (diberi penghargaan, dsb), pendidikan model home schooling sekarang mulai berkembang dan biaya bisa lebih murah dari pendidikan formal dengan kualitas bisa jauh lebih tinggi, nilai2 Islam harus tertanam dalam setiap unsur pendidikan, bahkan semangat mengkaji Islam harus ditumbuhkan, karena dalam Quran dan sunnah, masih banyak ilmu pengetahuan yang belum terungkap (contoh; dengan mengkaji Quran, ilmuwan terilhami bahwa bumi itu bulat, di dalam tulang ada daging/sumsum, adanya penyakit2 keturunan yang disebabkan pernikahan dengan saudara dekat/sepupu, dsb…)
    selain itu, saya akan larang sinetron2 selain ‘kiamat sudah dekat’ atau ‘para pencari tuhan’ untuk ditayangkan…karena itu semua cuma nambah bego rakyat doank…

    tapi…itu semua ‘seandainya’ lho…
    kalo disuruh milih, mending ga usah jadi pejabat, pusing n godaannya berat…

    wallahu a’lam

  26. inggrit h berkata:

    Asalamu’alaikum wrwb.
    Andai saya jadi pejabat,
    yang saya lakukan untuk:

    1. memberantas kemiskinan:
    * menjalankan zakat bagi kaum muslim dan jizyah bagi yang non
    * mengaktivkan balai” pelatihan, supaya warga punya keterampilan. ubah mindset kita dari pencari kerja menjadi pembuat lapangan pekerjaan sendiri. kalau penduduknya punya keterampilan, insya Allah mereka ga akan sulit untuk menghasilkan uang.
    * kasih pinjaman modal untuk pengusaha kecil/ orang yang mau buka usaha. caranya bisa lewat koperasi, tinggal ditingkatin / dilengkapi aja sistemnya di koperasi yang udah ada.
    *tingkatin keamana negara, supaya investor ga ragu untuk invest ke negara kita.
    * buat hukum yang jelas dan aman di bidang ekonomi
    * berantas korupsi.
    * tegakkan hukum secara adil.
    * berantas riba.
    * pemrataan pembangunan disegala penjuru dan sektor, secara bertahap. supaya tiap tahun imigran ga nambah ke Jakarta

    2. Pemerataan Keadilan
    * untuk jadi adil, manusia harus berakhlaq mulia. jadi, perbaiki akhlaqnya dulu.
    * kembalikan fungsi para pejabat pemerintahan dari yang paling bawah sampe yang paling atas, bahwa sebenarnya mereka adalah PELAYAN RAKYAT. jadi tugas mereka melayani, bukan malah minta dilayani!
    * lagi-lagi hukum yang ada harus bener-bener dijalanin, ga pandang bulu, siapapun mereka, jalankan hukum sebagaimana mestinya. malah sebisa mungkin, hukum/peraturan bagi para pejabat harus dipertegas dan diperketat lagi, mereka semestinya punya ancaman yang lebih besar kalau-kalau mereka berbuat salah,, masa’ nyuri ayam (maksudnya baru yang kecil”) hukumannya lebih gede dibanding yang nyuri uang negara bermilyard-trilyun”?
    * bentuk aparat yang bermoral + loyal sama negara dan agamanya. ( cont:ga mau diSOGOK, + bisa kasih contoh yang baik unt masyarakat)

    3. Mengembangkan intelektualitas
    * tingkatin kualitas guru + kesejahteraannya.
    * sebar tenaga pendidik sampai ke pelosok negri,
    tentunya kash mereka bekal yang cukup juga.
    * tetap beri penghargaan bagi pendidik berprestasi
    * pembebasan biaya pendidikan lewat subsidi, secara bertahap, unt saat ini min usia belajar 9 tahun, kemudian 12 tahun, sampai pada akhirnya tingkat perguruan tinggi.
    * beri penghargaan bagi siswa berprestasi
    * benahi sarana, prasarana pendidikan. lengkapi fasilitasnya.
    * yang paling penting, buat kurikulum yang jelas, sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan, selain para akademisi, libatkan para praktisi pendidikan dalam pembuatan kurikulum, karena mereka yang menjalankannya di lapangan.
    * sadarkan masyarakat mengenai pentingnya pendidikan

    Semoga pengandaian ini bukan hanya impian semata. Siapapun Anda, jadikan diri Anda menjadi seorang yang bermakna dan bermanfaat. lakukan sesuai kapasitas yang Anda miliki, dan terus berjuang dalam memperbaiki kualitas diri, dan tak kenal henti bergerak kearah perubahan yang jauh lebih baik.
    TETAP SEMANGAT!!
    KEEP FIGHTING!!
    Allah bersama hamba yang berjuang di jalanNya..

    Wassalamu’alaikum WrWb

  27. Choirunnisa berkata:

    Assalammu’alaikum Wr.Wb

    Jika saya menjadi seorang pejabat yang akan saya lakukan ialah :

    1. Pemberantasan Kemiskinan

    Pertama-tama yang akan saya lakukan adalah memperbaiki para pengamen atau peminta-minta yang berada di jalan-jalan, dengan memberikan suatu tempat atau wadah bagi mereka yang tinggal di kolong-kolong jembatan, lalu mengajarkan mereka keterampilan-keterampilan yang hasil karyanya dapat menghasilkan uang. dengan adanya pekerjaan meraka akan mendapatkan uang tanpa harus meminta-minta dan mengamen dijalan-jalan. pemberantasan kemiskinan juga harus dengan memberantas koruptor karena para koruptor telah memakan uang rakyat yang seharusnya diberikan untuk rakyat. kemiskinan juga harus dibrantas dengan perbaikan aqidah.

    2. Pemerataan Keadilan

  28. Choirunnisa berkata:

    Lanjutannya……… (maaf ke klik,,,)

    2. Pemerataan Keadilan

    Pemerataan keadilan dilakukan dengan cara memperbaiki hukum-hukum yang brada di negara kita, karena di negara kita masih terdapat ketidakadilan dalam menghukum orang yang bersalah,Co: para pejabat yang bersalah tidak di diadili dengan semestinya, sedangkan orang yang kelasnya dibawah dihukum dengan tidak selayaknya.

    3. Pengembangan Intelektual

    Dalam pengembangan intelektual yang saya lakukan ialah memperbaiki dan mengembangkan bidang pendidikan, karna pendidikan sangatlah penting untuk kehidupan kita dimasa mendatang. dalam agama pula kita dianjurkan untuk mencari ilmu satinggi-tingginya. Pengembangan intelektual juga dapat dilakukan dengan memberikan tayangan film di TV yang berhubungan dengan pedidikan tidak hanya hiburan.

    Sekian Komentar yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat bagi kita semua.

    Wassalammu’aliakum Wr.Wb

  29. Nabila N A berkata:

    Assalamualaikum Wr. Wb…

    Jika saya menjadi pejabat, hal yang saya lakukan adalah berusaha untuk membenahi situasi dan kondisi, yaitu :

    1.

  30. Nabila N A berkata:

    (Maaf Bu, ini lanjutannya…..)

    1. Pemberantasan Kemiskinan
    Dengan memberikan subsidi untuk orang2 yang tidak mampu, untuk memenuhi kebutuhan Pendidikan,tempat tinggal & pangan. yang jauh lebih penting ialah lowongan pekerjaan yang di rekomendasikan dan sesuai dengan keahlian & skill yang dimiliki.

    2. Pemerataan Keadilan
    Dengan mensukseskan wajib belajar 9thn dan memberikan beasiswa kepada pelajar yang berprestasi. memberikan kesempatan belajar untuk anak2 jalanan dgn cara mengikuti kegiatan belajar non-formal yang bisa dilakukan di luar sekolah.

    3. Pengembangan Intelektual
    Di sarankan bahwa setiap warga negara dapat mengerti tentang IPTEK serta kegunaannya dan mengenal adanya akses internet yang ada di komputer, dengan demikian setiap orang dapat memperoleh informasi yang lebih banyak tentang dunia luar.

    sekian komentar dari saya, mohon maaf jika ada kesalahan.

    Wassalamualaikum Wr.Wb…

  31. Saidah berkata:

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Seandainya Anda Jadi Pejabat, Apa Yang Anda Lakukan Untuk Memberantas Kemiskinan, Meratakan Keadilan dan Mengembangkan Intelaktual (dalam perspektif Islam)?

    Bila saat ini penghasilan terkecil di Amerika sebesar 20 juta Rupiah, di Eropa 30 juta Rupiah, maka pada masa pemerintahan Islam yang di kepemimpinan Umar bin Abdul Aziz penghasilan terkecil umat islam saat itu sebesar 40 juta Rupiah*.
    Maka tidak ada salahnya kita mengambil pelajaran dari sirah para pemimpin-pemimpin besar Islam tersebut. Dalam masa kepemimpinannya yang baru berjalan 22 bulan, Umar bin Abdul Aziz berhasil merubah kondisi umat yang sedikit carut-marut khususnya dibidang perekonomian menuju yang lebih sejahtera, beliau menerapkan dangan cara, sbb:
    1. Mengembalikan umat Islam kepada Al-Quran dan Sunnah Rasul
    2. Membiasakan umat Islam untuk mendisiplinkan shalat 5 waktu tepat pada waktunya
    3. Pemerataan pendapatan dengan memerintahkan umat Islam untuk bersedekah, infaq, zakat dan mall.

    I. Mengembalikan umat Islam kepada Al-Quran dan Sunnah Rasul
    “Aku tinggalkan dua hal (Al-Quran dan Sunnah) yang apabila engkau berpegang kepadanya maka engkau tidak akan tersesat” (Hadist).
    Umar bin Abdul Aziz meminta kepada rakyatnya untuk membaca Al-Quran milnimal 1 juz setiap harinya dan juga mengamalkannya, karena kita tahu di dalam Al-Quran terdapat semua konsep kehidupan, dari mulai Ibadah muadlho, syariat, sampai muamalat(pendidikan , pemerintahan, perekonomian, dlsb).

    II. Membiasakan umat Islam untuk mendisiplinkan shalat 5 waktu tepat pada waktunya
    “Apabila engkau mendengar Adzan maka penuhilah panggilan itu” (Hadist)
    Mendisiplinkan shalat 5 waktu tepat pada waktunya, terutama shalat subuh, Umar bin AQbdul Aziz meminta para yang laki-laki untuk menunaikannya di masjid, karena diwaktu subuh banyak mengandung keberkahan.
    Dari sini umat akan terbiasa berdisiplin yang berdampak pada kehidupan sehari-harinya menjadi lebih disiplin, dan tidak menunda-nunda pekerjaan (mengerjakan & menyelesaikan tepat pada waktunya) dari kebiasaan itu akan timbul dorongan untuk mendapatkan hasil berupa kehidupan yang lebih baik dan sejahtera.

    III. Pemerataan pendapatan dengan memerintahkan umat Islam untuk bersedekah, infaq, zakat dan mall.
    Bersedekah adalah kebiasaan yang dilakukan Rasulallah setiap harinya. Dalam hal ini perlu pengaturan yang lebih rapih maka dibutuhkan fungsi “Baitul Mall” sebagai central ekonomi umat Islam dalam pembardayaan umat.

    Penerapan Konsep
    Dari konsep singkat di atas yang kemudian kita kaitkan “apabila kita menjadi seorang pejabat/pemimpin untuk memberantas kemiskinan, meratakan keadilan dan mengembangkan Intelektual, maka tidak ada salahnya kita menggunakan konsep diatas, terutama lebih kepada point ke-3 tanpa mengeyampingkan point pertama dan ke-2.

    Peran Baitul Mall sangat di butuhkan di sini, sebagai pejabat/pemimpin kita bisa memerintahkan kepada rakyat untuk mengharuskan/mewajibkan (memang pada dasarnya wajib) bagi yang berpenghasilan lebih untuk bersedekah, infak, zakat dan mall yang berpusat dan akan diatur oleh Baitul Mall tersebut. Hasil yang terkumpul itulah yang dapat digunakan untuk memberantas kemiskinan, meratakan keadilan, dan mengembangkan intelektualitas.
    Kita satukan cara penanganan memberantas kemiskinan dengan meratakan keadilan kerena keduanya memiliki dasar yang sama, akan keterbatasaan ekonomi atau hak-hak yang diperoleh. Dikatakan miskin karena tidak dapat memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari dan ketidak adilan karena merasa tidak mendapatkan apa yang seharusnya ia dapatkan (oleh negara-yang kita pimpin). Kita kembali pada point pertama(kembali pada Quran dan sunnah), disana disebutkan kewajiban zakat dan sebagainya juga penggolongan mustahiq, merekalah orang-orang yang berhak menerima hasil yang terkumpul di Baitul Mall. Baitul Mall dapat menyalurkan/memberikannya kepada mereka setiap jangka waktunya yang dapat mereka gunakan untuk keperluan hidup atau (tambahan) modal awal untuk membangun sebuah usaha demi memenuhi kebutuhan sehari-harinya, dengan cara ini kita dapat memberantas kemiskinan dan meratakan keadilan.

    Lalu bagaimana untuk mengembangkan intelektualitas. Menyinggung intelektualitas berarti tidak terlepas dari sebuah studi dan instansi pendidikan (tinggi). masih tidak terlepas dari fungsi dan peran Baitul Mall akan pengalokasian hasil yang terkumpul di manfaatkan untuk membantu mereka-mereka yang berprestasi atau berkemauan untuk belajar tetapi ada keterbatasan dalam hal ekonomi dalam mengembangkan ilmu ukhrawi atau duniawi untuk bersaing.
    Terkait masalah studi dan instansi tadi pastinya membutuhkan biaya, disinilah dibutuhkan peran dan fungsi Baitul Mall dengan cara memberikan bantuan berupa beasiswa kepada mereka-mereka tadi.

    Mungkin itu yang dapat saya terapkan dari pengandaian di atas, atas keterbatasan ilmu yang saya miliki mohon dimaklumi, terima kasih.

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  32. Annisa Bani Salamah berkata:

    1. Jika saya menjadi pejabat, saya akan memberantas kemiskinan dengan setiap orang kaya diberi ketentuan dalam pembatasan kemilikan rumah, mobil dan harta yang lain. Jika berlebih maka akan dialokasikan kepada mereka yang kurang mampu.

    2. Jika saya menjadi pejabat, saya akan menegakkan pemerataan keadilan dengan tidak memandang agama ataupun status. Mereka yang kaya ataupun miskin,agama islam ataupun bukan jika melakukan zina harus dirajam.

    3. Jika saya menjadi pejabat, saya akan melakukan pengembangan terhadap teknologi, dengan mengharuskan semua rakyat mampu mengopersikan komputer dan tidak boleh menyalahgunakan kkemampuannya dalam pengoperasian komputer. Jika melanggar akan ada sanksi yang berat.

  33. Naisa Maulidia berkata:

    Asw…Setuju dengan karin…Allahu Akbar!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s