UAS Psikoper 094

Jawablah pertanyaan sebagai berikut:

1.     1. Banyak orang mengungkapkan ‘life begin at forty’ Apa yang dimaksud dan kemukakan argumentasi anda disertai dengan contoh (Nilai 30)

2.      2.  Analisis kasus dibawah ini (Nilai @ 25)

a.       Nina menjadi sangat keranjingan nonton televisi. Dalam suatu survey pada tahun 2006, di temukan bahwa jumlah jam menonton pada orang-orang seusianya mencapai 35-40 jam per minggunya atau mencapai 1.800 jam pertahunnya. Hal ini bukanlah suatu temuan yang cukup menyenangkan, mengingat di usianya diharapkan perkembangan kognitifnya bisa mencapai hasil yang maksimal. Apa yang bisa dilakukan pihak keluarga untuk mengoptimalkan perkembangannya tersebut?

b.      Rasyid merasa uring-uringan. Setelah  tidak bekerja lagi, ia merasa seolah tidak lagi memiliki kemampuan apapun. Fisiknya yang sudah rapuh tidak lagi mampu diharapkan untuk bisa terlalu aktif dalam banyak hal.  Keluarganya seolah sibuk dengan urusannya sendiri dan bahkan mereka pun seolah berniat menitipkannya di suatu tempat penampungan. Apa yang dialami oleh Rasyid?

3.    3.   Seseorang pasti menjadi tua namun tidak serta merta menjadi dewasa. Apa yang dimaksud dengan pernyataan tersebut? (Nilai 20)

Jawaban dengan tulisan tangan dan dikumpulkan paling lambat hari jum’at 17 Juni 2011 pukul 15.00. Jawaban yang datang setelahnya tidak akan dianggap keberadaannya. Semangat dan semoga sukses…..

Iklan

Tentang tafany

aku baik dan suka berteman. hehe......
Pos ini dipublikasikan di Psikoper. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s